Butuh Bantuan? Customer Service Centra-Seks Toys siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Memilih Pelumas Pelicin Hubungan Intim

Memilih Pelumas Pelicin Hubungan Intim

Ditulis pada: 19 August 2015 | Kategori:

No ratings yet.

Pelumas Pelicin Hubungan Intim

Pelumas pelicin hubungan intim merupakan salah satu produk seks yang paling dicari oleh pasangan suami istri. Produk ini membantu keduanya mendapatkan kenyamanan yang diharapkan saat proses penetrasi. Namun, beberapa hal seringkali menjadi kendala bagi pasangan suami istri untuk memperoleh kenikmatan serta kepuasan saat bercinta. Apabila kondisi tersebut berlanjut, maka bukan tidak mungkin akan berimbas pada ketidakharmonisan kehidupan berumah tangga.

Seperti halnya pria, wanita juga memiliki kekhawatiran tersendiri terhadap kehidupan seksualnya. Pada kondisi normal, vagina akan menjadi basah karena lubrikasi alami yang menandakan bahwa seorang wanita telah terangsang. Kondisi ini merupakan hal wajar yang memudahkan tahap penetrasi dan menghindarkan rasa sakit atau nyeri pada vagina selama berhubungan. Akan tetapi, ada pula wanita yang mengalami kesulitan dalam tahap ini. Meskipun foreplay telah dilakukan, kondisi vaginanya tetap kering. Oleh sebab itu, penggunaan pelumas pelicin hubungan intim menjadi solusi praktis untuk menghindari rasa sakit pada vagina pada saat penetrasi.

Kondisi vagina yang tidak terlalu basah mungkin masih tetap menguntungkan bagi pria, sebab mereka bisa merasakan sensasi gesekan serta cengkraman lebih kuat pada Mr P. Akan tetapi, hal yang sama tidak bisa terjadi pada wanita. Gesekan yang keras dan intens pada saat vagina masih kering justru akan menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman sehingga kepuasan yang diinginkan tidak dapat dicapai. Berikut ini, beberapa faktor yang berperan dalam ketidakmampuan kelenjar pada leher rahim untuk mengeluarkan cairan atau lubrikasi saat dibutuhkan:

  • Pengaruh hormonal dimana kadar hormon estrogen mengalami penurunan yang biasanya terjadi pada masa menopouse, kehamilan atau menyusui.
  • Penggunaan obat-obatan yang menyebabkan reaksi alergi. Misalnya obat yang mengandung antihistamines pada obat asma yang bisa memiliki efek pengering pada tubuh. Pengobatan pada kanker serta radiasi juga bisa menyebabkan penurunan hormon estrogen dan lubrikasi pada vagina.
  • Gairah yang kurang. Libido yang lemah bisa menjadi kendala keluarnya cairan lubrikasi.
  • Mengalami iritasi terhadap produk-produk tertentu. Misalnya produk pembersih vagina yang menimbulkan reaksi negatif seperti alergi.
  • Pengaruh faktor psikologi dan perubahan emosi yang bisa ditandai dengan munculnya rasa cemas yang berlebihan dan stress.

Menggunakan pelumas pelicin hubungan intim memang telah menjadi solusi banyak pasangan untuk mempermudah tahap penetrasi. Akan tetapi, Anda perlu berhati-hati dengan banyaknya pilihan yang tersedia. Tidak semua dapat memberikan khasiat sesuai dengan kebutuhan. Di pasaran sendiri, setidaknya ada beberapa tipe pelumas yang bisa dipilih:

  • Pelumas dengan bahan dasar air (dengan atau tanpa gliserin)

Kategori ini yang paling sering ditemukan dan dijual. Kelebihan yang dimiliki adalah kemampuan untuk tetap bekerja baik dengan kondom lateks. Selain itu, meskipun cepat kering, Anda masih bisa menambahkan beberapa tetes air atau bahkan air liur jika mau. Tipe pelumas ini dibedakan lagi menjadi dua, yaitu:

  • Tanpa gliserin – pilihan yang cocok untuk wanita dengan vagina sensitif atau sedang mengalami infeksi jamur. Selain lebih tahan lama dibandingkan pelumas bergliserin, tipe satu ini bisa lebih tahan lama, aman digunakan dengan kondom, bisa mengurangi iritasi di area vagina dan juga tidak meninggalkan bekas noda.
  • Dengan gliserin – pilihan dengan rasa lebih manis dan sangat licin. Bisa membantu tahap pemanasan sebelum berhubungan seksual. Namun, tipe pelicin ini tidak digunakan oleh mereka yang mengalami infeksi ragi atau diabetes sebab sifatnya yang menyerupai glukosa. Selain itu, teksturnya yang berminyak membuat pelumas ini tidak bekerja baik pada penggunaan kondom serta efek manfaatnya hanya berlangsung dalam waktu singkat.
  • Pelumas berbahan dasar silikon

Merupakan hypoallergenic, pelumas ini bekerja baik dengan kondom, serta cukup efektif bagi wanita yang memiliki vagina sensitif. Anda juga bisa menggunakannya di dalam air dan sebagai sarana melakukan pijatan sensual. Namun, hati-hati dengan teksturnya yang licin dan tahan lama, sebab bisa membuat Anda mudah tergelincir. Selain itu, pelumas berbasis silikon bukan pilihan tepat untuk oral seks walaupun tidak berbau dan berasa. Serta, sebaiknya Anda tidak mengaplikasikannya saat menggunakan seks toys.

  • Pelumas berbahan dasar minyak (bukan minyak mineral)

Jenis minyak yang digunakan yaitu minyak sayur, jagung, kacang, alpukat dan zaitun. Karena terbuat dari bahan yang alami, pelumas ini bisa digunakan untuk memijat vulva dan aman jika tertelan. Namun, sifatnya tetap meninggalkan noda dan dapat merusak kondom lateks serta sex toys.

  • Pelumas berbahan dasar minyak bumi

Produk ini bisa menyebabkan iritasi pada vulva, meninggalkan noda serta menghancurkan kondom dan tidak boleh digunakan dalam vagina. Hal itu dikarenakan bahanya yang termasuk minyak mineral dan vaseline.

  • Pelumas untuk kesuburan

Pilihan pelumas ini sangat cocok bagi pasangan yang ingin segera mendapatkan momongan, mengingat kebanyakan jenis pelumas pelicin hubungan intim dapat merusak kemampuan sperma.

Pelumas pelicin hubungan intim memang hadir sebagai solusi praktis masalah dispareunia, kondisi dimana vagina atau pinggul terasa nyeri saat berhubungan seksual yang lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria. Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakan suatu merek atau produk tertentu, Anda harus teliti saat memilih pelumas. Meskipun dibilang aman, bisa jadi tetap bisa menimbulkan iritasi. Oleh karena itu, perhatikan label pada kemasan dan hindari pelumas yang mengandung bahan propylene glycol atau chlorhexidine.

Selain itu, ada baiknya Anda tetap menggunakan pelumas tersebut hanya di waktu-waktu tertentu. Akan lebih baik mengupayakan untuk mengatasi masalah kurangnya produksi lubricant alami pada vagina. Sebab, pelumas pelicin hubungan intim tetap mengandung resiko seperti:

  • Mengakibatkan terjadinya alergi dan menimbulkan iritasi. Apabila setelah memakai, Anda merasa tidak nyaman atau muncul rasa panas, sebaiknya hentikan pemakaian.
  • Menyembunyikan rasa nyeri. Kandungan lidocaine dan benzocaine memang membantu mengurangi rasa tidak nyaman. Tetapi, penyembunyian rasa nyeri tersebut justru bisa memanipulasi keadaan tubuh yang sebenarnya dimana terjadi iritasi atau luka di area vagina.
  • Waspadai kadar gula dalam darah. Anda bisa melihat lagi jenis pelumas yang mengandung gliserin. Bahan turunan dari gula ini bisa meningkatkan infeksi jamur pada wanita. Salah satu cara mengidentifikasi kandungan bahan gliserin tersebut adalah dengan mencium adanya aroma atau rasa pada pelumas yang akan digunakan.

Kenyamanan saat berhubungan seksual memberikan jaminan kepuasan pada kedua belah pihak. Hal ini tentu menjadi pertimbangan setiap pasangan suami istri sehingga mereka akan tetap melakukan foreplay sebelum penetrasi. Tetapi, banyak wanita yang tetap mengalami kesulitan mendapati vaginanya basah meski sudah melewati fase pemanasan. Saat itulah, penggunaan pelumas pelicin hubungan intim dapat dimanfaatkan sebagai solusi paling praktis. Selain itu, banyak pasangan yang menggunakan produk ini saat hendak melakukan hubungan seks kilat atau tidak memiliki cukup waktu untuk foreplay. Apapun alasannya, pastikan masing-masing pihak setuju untuk mengaplikasikan produk pelumas agar sama-sama merasa nyaman dan memperoleh kepuasan pemenuhan kebutuhan biologis yang dibutuhkan oleh pasangan suami istri demi menjaga keharmonisan hidup berumah tangga.

Nilai Produk

Memilih Pelumas Pelicin Hubungan Intim | Toko Online Sex Toys Alat Bantu Dewasa | Obat Pembesar Penis | Obat Perangsang Wanita | Pria | Wanita | Toko Kondom Online | Dildos | Vibrators | Condoms | Lubricant | Anal Toys | Bondage | Obat Penunjang Sexualitas

Tags: Jual Pelumas Pelicin Hubungan Intim, Pelicin Hubungan Intim, Pelumas Pelicin, Pelumas Pelicin Hubungan Intim, Pemilihan Pelumas Hubungan Intim

Komentar dinonaktifkan: Memilih Pelumas Pelicin Hubungan Intim

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Logo Toko

14 Jurus Foreplay Paling Ampuh

14 Jurus Foreplay Paling Ampuh Ditulis pada: 30 May 2018

14 Jurus Foreplay Paling Ampuh Sebuah penelitian dari Amerika Serikat menemukan fenomena bahwa pria dan wanita tidak hanya menginginkan intensitas jumlah foreplay yang banyak, tapi ketika pria melakukan foreplay lebih lama dan variatif, akan lebih sedikit mengalami masalah seks. Kualitas... Baca selengkapnya »

Seberapa Penting Pemahaman Sex Education Sejak Dini?

Seberapa Penting Pemahaman Sex Education Sejak Dini? Ditulis pada: 27 April 2018

Seberapa Penting Pemahaman Sex Education Sejak Dini? Pendidikan seks (sex education) adalah suatu informasi tentang perilaku seksualitas pria maupun wanita. Persoalan di dalamnya meliputi tingkah laku seksual, hubungan antar lain jenis dan aspek-aspek kebutuhan biologis manusia secara detail. Dalam kehidupan... Baca selengkapnya »

Panduan Lengkap Pemakaian Anal Beads Sex Toys

Panduan Lengkap Pemakaian Anal Beads Sex Toys Ditulis pada: 9 April 2018

Panduan Lengkap Pemakaian Anal Beads Sex Toys Jika dalam permaianan anal sex, ada pikiran rasa takut meletakkan sesuatu alat sumbat di pantat Anda, anal beads (manik-manik bola) adalah anal toys yang bagus untuk memulai latihan. Maka Anda perlu tahu untuk... Baca selengkapnya »

Hari Kontrasepsi SeDunia: Ayo Pakai kondom

hari kontrasepsi kondom sedunia Ditulis pada: 27 September 2017

Hari Kondom Sedunia Hari Kontrasepsi SeDunia yang diperingati setiap 13 Februari telah dicanangkan oleh badan organisasi AIDS Healthcare Foundation (AHF) sebagai International Condom Day. Salah satu cara pencegahan AIDS dan menyadarkan masyarakat akan bahaya seks yang bebas. Berbagai bentuk kampanye... Baca selengkapnya »

Tips Sehat Memilih Obat Pembesar Penis

Obat Pembesar Penis Ditulis pada: 19 July 2017

Cara Cepat Memperbesar Penis Obat Pembesar Penis merupakan salah satu cara trik Pria memberikan kepuasan seksual dengan pasangannya. Pria yang memilik organ vital yang besar biasanya dikaitkan dengan pria yang perkasa. Hal ini menyebabkan banyak pria berusaha mencari Obat Pembesar Penis untuk... Baca selengkapnya »